Liga Inggris

Manchester United Ingin Pulangkan Van der Sar, Ada Apa dengan De Gea?

Rabu, 23 Januari 2019 17:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Internet
Edwin Van der Sar, mantan kiper Manchester United. Copyright: © Internet
Edwin Van der Sar, mantan kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan ingin membawa pulang mantan kiper mereka Edwin Van der Sar. Namun, kehadirannya bukan untuk mengganti David de Gea melainkan sebagai direktur sepak bola klub.

Dilansir dari Sports Mole, wakil direktur klub, Ed Woodward ingin sekali menunjuk direktur sepak bola baru sebelum menunjuk pelatih permanen klub berikutnya.

Hal tersebut harus dilakukan sebagai bagian dari rencana restrukturisasi dan pembenahan jangka panjang di Old Trafford. Apalagi selama ini, klub belum memiliki direktur sepak bola.

Direktur RB Leipzig, Paul Mitchell diprediksi juga menjadi salah kandidat terkuat untuk menduduki jabatan ini, meskipun Manchester United akan sulit mendatangkannya dari Jerman.

Edwin Van der Sar adalah salah satu kandidat terkuat yang kini masuk dalam pantuan mereka.

Van der Sar saat ini adalah CEO di Ajax Amsterdam. Ia baru saja dipromosikan ke posisi itu setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur pemasaran pada tahun 2016.

Pria 48 tahun  ini pernah menghabiskan enam tahun sebagai pemain dengan man United  sejak tajhun 2005 hingga 2011. Ia berhasol membantu tim memenangkan empat gelar Liga Primer, Liga Champions 2008 dan Piala Liga Inggris.

Jika nanti resmi kembali ke Man United, jelas kehadirannya bisa memberikan motivasi tambahan bagi kiper utama The Red Devils saat ini, David De Gea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%