Liga Inggris

Pemain Bintang Segera Pulih, Liverpool Semakin Gencar Buru Trofi

Rabu, 23 Januari 2019 17:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Alex Oxlade-Chamberlain saat ditandu keluar. Copyright: © Getty Image
Alex Oxlade-Chamberlain saat ditandu keluar.

INDOSPORT.COM - Dalam upaya untuk mengejar trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions, Liverpool mendapat kabar baik. Salah satu gelandang andalan mereka, Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan akan segera pulih dari cedera.

Dilansir dari Liverpool Echo, Oxlade-Chamberlain bahkan bermain dengan baik selama beberapa sesi latihan bola di luar lapangan bersama staf kebugaran klub.

Liverpool tetap enggan untuk menempatkan jangka waktu agar ia bisa kembali. Namun, diprediksi ia bisa menjalani latihan bersama tim pada pertengahan hingga akhir Februari.

Pelatih Jurgen Klopp awalnya khawatir bahwa mantan pemain Arsenal ini akan melewatkan seluruh musim. Apalagi ia tak ingin mengambil risiko terjadi cedera lebih para bagi pemain favoritnya.

Namun, bila ia bisa segera dimainkan, maka tentu Oxlade-Chamberlain bisa dimainkan dalam leg kedua Liga Champions di babak 16 besar dimana The Reds akan berhadapan dengan Bayern Munchen Maret nanti.

Saat itu pula, Liverpool akan memiliki delapan pertandingan tersisa di Liga Primer. Bakat kreatif pemain internasional Inggris ini sangat penting dalam tim.

Oxlade-Chamberlain telah absen sejak leg pertama di semifinal Liga Champions melawan Roma di Anfield April lalu. Namun Klopp tak ingin menggantinya dan telah berjanji akan setia menunggu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT