Liga Spanyol

Banyak Dikritik Soal Transfer Boateng, Valverde Beri Jawaban Menohok

Kamis, 24 Januari 2019 19:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kevin-Prince Boateng, pemain anyar Barcelona yang dipinjam dari Sassuolo. Copyright: © Getty Images
Kevin-Prince Boateng, pemain anyar Barcelona yang dipinjam dari Sassuolo.

INDOSPORT.COM - Transfer mengejutkan yang dilakukan Barcelona terhadap kedatangan Kevin-Prince Boateng rupanya menimbulkan pro dan kontra, meski sang pemain hanya berstatus pinjaman dari Sassoulo hingga akhir musim.

Hal tersebut dikarenakan, gaya main Boateng dinilai tidak cocok dengan Barca, serta catatan buruk soal kedisiplinan yang dimiliki olh sang pemain.

Kiritik tersebut rupanya sampai ke telingan pelatih Ernesto Valverde. Mantan entrenador Atletic Bilbao itu nampaknya mulai gerah, dengan label "pelatih transfer kontroversial".

"Sejak saya berada di sini, semuanya dicap pembelian kontroversial. Soal Arturo Vidal, Paulinho, termasuk Arthur (Melo), kalian (media) banyak bicara. Lihat saja pada akhirnya, semua berjalan baik," sambungnya.

Lebih lanjut, Valverde juga mengomentari soal kedisiplinan Boateng. Sebagai pelatih, dia ingin membantu Boateng, bukan bertengkar dengannya.

"Kami percaya pada asas praduga tak bersalah. Kami tidak ingin bertengkar dengan dia, tapi kami ingin dia membantu kami mencetak gol. Di Las Palmas, dia menjalani tahun yang hebat," tandasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM