Bola Internasional

Bukan ke Liga Primer Inggris, Ini Klub Baru Balotelli

Kamis, 24 Januari 2019 09:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa
Mario Balotelli, bintang sepak bola asal Italia. Copyright: © Claudio Villa
Mario Balotelli, bintang sepak bola asal Italia.

INDOSPORT.COM - Mario Balotelli telah menyelesaikan proses transfernya dari klub Ligue 1, Nice menuju Olympique Marseille, Rabu (21/01/2019).

Presiden Marseille tetap yakin dengan kualitas yang dimiliki Balotelli meskipun belum mencetak gol di Ligue 1 musim 2018/19 ini.

Kepindahan Balotelli terwujud setelah dirinya melepas kesepakatan dengan Nice yang memang akan berakhir akhir musim ini.

Menurut laporan laman berita olahraga BBC Sport, striker berusia 28 tahun itu diikat kontrak oleh Marseille hingga akhir musim 2018/19 dan menerima bayaran sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp65 miliar.

"Ini adalah klub yang besar. Saya tahu apa yang diharapkan oleh suporter. Saya harap mereka bahagia dan senang dengan apa yang saya perbuat," ujar Balotelli saat konferensi pers perkenalannya.

Sebagai seorang striker, ketajaman 'Super Mario' itu patut dipertanyakan. Pasalnya, di sepuluh laga sepak bola yang dia jalani di Ligue 1 musim ini, dia sama sekali belum mencetak gol.

Meski begitu, catatan tersebut tak menyurutkan keyakinan presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud, akan kualitas yang dimiliki penyerang barunya itu.

"Kami yakin dengan kualitas yang dimilikinya. Balotelli mungkin belum mencetak gol dan sudah absen bermain satu bulan, tapi, kami yakin dialah pemain yang dibutuhkan."

Lini depan Les Olympians sedang mengalami periode seret gol. Dua striker utama mereka, Valere Germain dan Kostas Mitroglou masing-masin baru mencetak tiga gol. Kedatangan Balotelli diharapkan membantu menambah produktivitas klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

41