3 Olahraga Favorit yang Bisa Kembali Dilakukan Ahok Setelah Bebas dari Penjara

Kamis, 24 Januari 2019 09:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Olahraga Basuki Tjahaja Purnama Copyright: © INDOSPORT
Olahraga Basuki Tjahaja Purnama

INDOSPORT.COMBasuki Tjahaja Purnama (BTP) atau kerap disapa Ahok akan bebas dari Rutan Mako Brimob atau Lapas Kelas 1 Cipinang, Kelapa Dua, Depok, hari ini, Kamis (24/01/19).

Ahok bisa menghirup udara bebas setelah menjalani masa hukuman selama kurang lebih dua tahun sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penistaan agama.

Selama menjalani hukuman, Ahok mendapat tiga kali remisi, yakni 15 hari pada Natal 2017, 2 bulan pada Agustus 2018, dan 1 bulan saat Natal 2018.

Setelah bebas nanti, Ahok berencana akan membuat program interaktif talk show sendiri atau Ahok Show di samping melakukan aktivitas lainnya.

Di sisi lain, Ahok bisa memiliki waktu untuk kembali menjalankan olahraga. Ia sebelumnya tentu kesulitan untuk berolahraga secara bebas di ruang terbuka umum karena mendekam di ruang tahanan.

Ahok dikenal gemar berolahraga saat masih aktif menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Olahraga yang dilakukan oleh Ahok terbilang beragam, mulai dari yang santai hingga yang serius.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 olahraga favorit Ahok yang bisa ia lakukan kembali setelah bebas dari masa hukuman.

Bersepeda

Di waktu senggang Ahok selalu menyempatkan bersepeda. Olahraga itu ia jalankan supaya tubuhnya tetap bugar saat melayani warga Jakarta kala masih menjabat sebagai gubernur.

Ahok turut andil dalam pembangunan velodrome dan equestrian standar internasional untuk Asian Games 2018. Selain itu, ada pula Lapangan Banteng yang juga menjadi pusat olahraga Jakarta yang setiap hari buka 24 jam.

Basket

Ahok turut gemar bermain olahraga permainan, antara lain basket. Aktivitas ini pernah Ahok lakukan bersama kawan-kawan artis, antara lain Augie Fantinus dan Yosie Project Pop.

Futsal

Selain basket, Ahok juga bisa bermain olahraga futsal. Olahraga ini terbilang santai meski membutuhkan tenaga ekstra karena memaksa tubuh untuk selalu mengejar bola di lapangan futsal.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%