Liga Italia

Pinjamkan Higuain ke Chelsea, Juventus Cuma Dapat Untung Kecil

Kamis, 24 Januari 2019 09:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Talk Sports
Gonzallo Higuain dan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia Copyright: © Talk Sports
Gonzallo Higuain dan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia

INDOSPORT.COM - Resmi meminjamkan striker Gonzalo Higuain ke Chelsea dengan opsi pinjaman hingga Juni 2020 mendatang, Juventus ternyata hanya mendapatkan keuntungan kecil.

Dilansir dari Football Italia, pihak Bianconeri telah mengonfirmasi situasi keuangan mereka setelah Higuan dipinjamkan selama enam bulan mendatang.

Juventus mengakhiri pinjaman satu musim dengan AC Milan enam bulan lebih awal. Seharusnya mereka mendapatkan pemasukan Rp289 miliar. Namun, karena belum selesai, uang yang mereka dapatkan hanya sekitar Rp144 miliar.

“Juventus mengumumkan bahwa perjanjian dengan AC Milan untuk transfer sementara pemain Gerardo Gonzalo Higuain telah diakhiri,” ungkap pernyataan tersebut.

“Pada saat yang sama, perjanjian dengan Chelsea untuk pinjaman Higuain sampai 30 Juni 2019 telah selesai. Transaksi ini tidak menghasilkan dampak ekonomi yang signifikan pada tahun keuangan saat ini,” tambahnya.

Pihak Juventus juga menerangkan, kontrak pinjaman yang mereka buat juga memberikan Chelsea opsi untuk memperpanjang durasi pinjaman hingga 30 Juni 2020.

Namun, The Blues harus membayar Rp289 miliar di awal musim 2019/20. Sementara, bila Chelsea ingin membuat status Higuan permanen maka harus membayar Rp579 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

148