Liga Inggris

Chelsea Resmi Datangkan Gonzalo Higuain

Kamis, 24 Januari 2019 06:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Gonzalo Higuain resmi ke Chelsea. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain resmi ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub Inggris, Chelsea akhirnya resmi mendatangkan Gonzalo Higuain dengan status pinjaman dari Juventus tadi malam waktu setempat atau dini hari WIB.

Dilansir dari Talk Sport, setelah negosiasi panjang, penyerang asal Argentina ini, telah menandatangani kesepakatan sampai akhir musim setelah mengakhiri pinjamannya di AC Milan.

“Ketika kesempatan bergabung dengan Chelsea muncul, saya harus mengambilnya. Ini adalah tim yang saya sukai dan memiliki banyak sejarah, stadion yang luar biasa. Apalagi saya selalu ingin bermain di Liga Primer,” ungkap Higuain.

Ia melanjutkan, “Saya berharap bisa mengembalikan kepercayaan yang ditunjukkan Chelsea kepada saya di lapangan. Saya tidak sabar untuk memulai dan saya berharap untuk beradaptasi sesegera mungkin. "

Chelsea sepertinya memiliki opsi untuk menjadikan transfer Higuain permanen di musim panas. The Blues akan menghadapi Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris malam ini, Jumat (25/01/19).

Namun, Higuain belum bisa dimainkan karena kesepakatan transfer antar klub belum selesai sebelum batas waktu tengah pengajuan skuat kemarin.

Pemain berusia 31 tahun, yang mencetak 8 gol untuk Milan sepanjang paruh pertama musim. Ia kemudian kemabli melakukan reuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri.

Higuain telah membuat 275 gol di kancah sepak bola Eropa sejak pertama kali bergabung dengan Real Madrid dari River Plate pada 2006. Sementara dengan Sarri di Napoli ia mencetak 36 gol di musin 2015/16.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

873