Bursa Transfer

Dortmund Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Datangkan Eks Man United

Kamis, 24 Januari 2019 11:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTY IMAGES
Wilfried Zaha saat masih memperkuat Manchester United. Copyright: © GETTY IMAGES
Wilfried Zaha saat masih memperkuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund menyatakan minatnya untuk mendatangkan striker Crystal Palace, Wilfried Zaha. Pemimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman itu siap memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan pemain sepak bola asal Pantai Gading tersebut.

Rencana Dortmund untuk mendatangkan Zaha adalah untuk menggantikan Christian Pulisic yang akan hengkang ke Chelsea di akhir musim nanti.

Pulisic sendiri memang telah sepakat bergabung ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dengan nilai transfer yang diperkirakan sekitar Rp1,07 triliun.

Sebetulnya, Zaha baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Crystal Palace hingga tahun 2023 mendatang. Tapi, Zaha diyakini akan terbuka untuk pindah ke Jerman karena Die Borussen tak hanya bermain di liga sepak bola domestik, melainkan juga berkompetisi di ajang bergengsi Liga Champions.

Bahkan menurut laporan berita sport The Guardian, klub sepak bola yang bermarkas di Signal Iduna Park itu siap memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan striker berusia 26 tahun tersebut.

Rekor transfer Dortmund saat ini adalah 30 juta euro yang mereka bayarkan kepada Wolfsburg untuk mendatangkan Andre Schurrle tahun 2016 lalu.

Zaha sedang mencoba menemukan performa terbaiknya bersama Crystal Palace. Di musim ini, dia sudah tampil di 20 laga Liga Primer Inggris dengan koleksi tigal gol.

Zaha sebenarnya pernah direkrut oleh klub top Liga Primer Inggris, Manchester United pada tahun 2013 silam. Tapi, dirinya sama sekali tak mendapatkan tempat dan malah lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman. Hingga akhirnya dipermanenkan oleh Crystal Palace tahun 2015 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%