Liga Inggris

Jelang Arsenal vs Man United, Emery: Solskjaer Buat Setan Merah Semakin Berbahaya

Kamis, 24 Januari 2019 13:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Pundit Arena
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © Pundit Arena
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan Ole Gunnar Solskjaer telah membuat Manchester United menjadi tim yang jauh lebih berbahaya sejak menjadi pelatih sementara.

The Gunners akan menjamu Setan Merah di putaran keempat Piala FA pada Sabtu (26/01/19). Sebelumnya Arsenal bermain imbang 2-2 atas tim yang dikapteni oleh Antonio Valencia di Old Trafford pada bulan lalu, tak lama sebelum Jose Mourinho dipecat sebagai manajer.

Sejak itu, Solskjaer telah menghilangkan tren negatif yang dibawa oleh Mourinho dengan tujuh kemenangan secara beruntun dibawah asuhannya. Tentu saja hal ini membuat Emery sangat terkesan dan menganggap rivalnya tersebut menjadi lebih berbahaya.

"Kini Manchester United menjadi tim yang berbeda. Mereka memiliki pemain yang sama tetapi mereka bermain dengan cara yang berbeda sekarang," kata Emery kepada wartawan berita sports, Punchng.

“Saya menonton pertandingan terakhir mereka dan setiap pemain memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dengan penampilan besar, dan sekarang mereka sangat berbahaya. Bagi kami, ini bagus karena ini adalah ujian yang sangat besar bagi kami dalam kompetisi ini,” tambahnya.

Persiapan Arsenal untuk pertandingan melawan The Red Devils dilalui dengan cukup berat. Pasalnya kepala rekrutmen pemain, Sven Mislintat dikabarkan akan hengkang dari Emirates Stadium.

Kemudian bek kanannya, Hector Bellerin dikabarkan akan absen hingga sembilan bulan setelah menderita cedera ligamen lutut saat menang 2-0 atas Chelsea pada akhir pekan lalu.

Namun Emery yakin Arsenal harus meluangkan waktu untuk menunjuk pengganti Mislintat, dengan direktur sepak bola Roma, Monchi, untuk mengisi peran serupa di London utara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya dan sejumlah Berita Olahraga Hanya di INDOSPORT