Liga Indonesia

Hanya Beda Kasta, Fullback Arema FC Nilai Kekuatan Persita Tak Boleh Diremehkan

Kamis, 24 Januari 2019 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ricky Akbar Ohorella, pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ricky Akbar Ohorella, pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Penilaian bijak dilakukan oleh Ricky Akbar Ohorella, jelang pertemuan Arema FC vs Persita Tangerang dalam duel pertama di Babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 26 Januari nanti.

Fullback andalan klub berlogo kepala singa itu menilai kekuatan Persita tak boleh diremehkan meski terpisah pada kasta kompetisi.

"Memang hanya berbeda kasta (kompetisi) saja. Jadi, kekuatan Persita tidak boleh dianggap remeh," tandas Ricky Akbar Ohorella.

Pemain 28 tahun itu tahu betul sejarah yang sudah ditorehkan Persita. Pada era Liga Indonesia awal 2000, kekuatan tim berjulukan Pendekar Cisadane itu termasuk salah satu yang mengerikan di tanah air.

Apalagi jika mengingat kesuksesan mereka yang nyaris juara Ligina di bawah kepelatihan Benny Dollo musim 2002 silam saat dikalahkan Petrokimia Putra Gresik di laga final.

"Persita tetap salah satu tim besar di Indoensia (dengan sejarah mereka)," sambung bek kanan maupun kiri kelahiran Tulehu, Maluku tersebut.

Ricky sendiri sudah tidak asing lagi dengan tim yang kebanggaan Laskar Benteng Viola tersebut. Sepanjang kariernya, ia enam kali berhadapan dengan Persita dengan kompetisi yang berbeda.

Ricky saat berseragam Persih Tembilahan dua kali bertemu dengan Persita di pentas Divisi Utama tahun 2010 lalu. Sedangkan empat pertemuan lain dilakukannya saat membela Semen Padang di kompetisi ISL musim 2011 dan 2014 silam.

"Ya mudah-mudahan, kami bermain maksimal melawan Persita nanti," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT