Bola Internasional

Jadi Cadangan di Piala Dunia 2018, Ter Stegen Ungkap Rasa Frustasi

Kamis, 24 Januari 2019 15:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Marc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman. Copyright: © Getty Images
Marc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM - Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengungkapkan rasa frutrasinya setelah kurang mendapatkan kepercayaan dari Joachim Low untuk mengawal gawang Timnas Jerman.

Rasa frutrasi itu memuncak saat ajang Piala Dunia 2018 berlangsung. Ter Stegen saat itu hanya menjadi kiper pelapis bagi Manuel Neuer.

Padahal, dia merasa telah menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona sepanjang kompetisi musim 2017/18. Bahkan dia ikut mengantarkan Los Azulgrana meraih titel La Liga di musim tersebut.

"Saya yakin bahwa saya telah memainkan musim yang sangat baik. Tentu, ketika Joachim Low memberi tahu saya tentang keputusannya (mencadangkan dirinya di Piala Dunia), itu membuat saya frustrasi," ujar Ter Stegen dikutip dari Sport Bild.

Meski begitu, kiper berusia 26 tahun itu mencoba untuk tetap tenang dan menghormati segala keputusan dari pelatih.

"Saya tidak ingin membuka mulut lebar-lebar, karena saya tidak ingin menjadi pusat perhatian. Itu ada hubungannya dengan rasa hormat saya."

Langkah Die Mannschaft di turnamen akbar yang digelar di Rusia saat itu sangat memalukan. Sang juara Piala Dunia 2014 itu gagal lolos dari fase grup setelah menjadi juru kunci grup F Piala Dunia 2018.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM