Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Carabao Cup 2018/19: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Kamis, 24 Januari 2019 16:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Muhammad Fikri
Prediksi Chelsea vs Tottenham Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Fikri
Prediksi Chelsea vs Tottenham

INDOSPORT.COM - Dua tim asal London Chelsea dan Tottenham Hotspur akan kembali berjibaku dalam leg kedua semifinal Carabao Cup 2018/19, jumat (25/01/19).

Berstatus sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur datang ke Stamford Bridge dengan modal keunggulan aggregat 1-0, berkat kemenangan di kandang sendiri dua pekan lalu.

Namun melihat beberapa pemain bintang mereka yang harus absen di laga nanti lantaran cedera, peluang Tottenham Hotspur menjadi berat untuk kembali meraih kemenangan.

Praktis hanya tinggal Christian Eriksen dan Fernando Llorente yang bisa diandalakan Mauricio Pochettino untuk bisa melancarkan serangan ke gawang Chelsea di laga nanti.

Sebaliknya di kubu Chelsea, meski kemungkinan tampil tanpa penyerang murni, The Blues bisa bebas memainkan pemain andalan lainnya tanpa ada satu kendala apapun.

© INDOSPORT/Muhammad Fikri
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Chelsea vs Tottenham Copyright: INDOSPORT/Muhammad FikriSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Chelsea vs Tottenham

Nama Eden Hazard kemungkinan akan diandalkan Maurizio Sarri sebgai false nine ditopang oleh Willian dan Hudson-Odio di sisi kanan dan kiri.

Meski bis amenurunkan mayoritas skuat terbaiknya, Chelsea sendiri sebenarnya juga sedang berada dalam kondisi tim yang tak cukup baik. Kalah di laga terkahir atas seturu asal London lainnya, Arsenal, membuat mental para pemain cukup mengalami maslaah di laga nanti.

Dengan segala kekuarangan dan kelebihan yang dimiliki kedua tim, laga yang relatif berimbang kemungkinan akan tersaji dengan kemenagan tipis yang mungkin bisa didapat tuan rumah Chelsea.

Player to Watch

Eden Hazard (Chelsea)

Tanpa ujung tombak murni di laga nanti, nama Eden Hazard kemungkinan besar akan ditempatkan sebagai false nine di lini depan Chelsea.

Dengan posisi false nine, posisi pemain asal Belgia itu justru akan semakin sulit untuk dijaga ketat oleh para pemain belakang Hotspur nanti.

Kecepatan Hazard ditambah penempatan posisinya yang baik bisa menjadi ancaman utama di laga nanti. Satuhal yang juga harus diwaspdai dari posisi Hazard sebagai false nine adalah adannya kemungkinan pemain Chelsea lainnya memanfaatkan ruang terbuka di pertahanan Hotspur yang terlalu fokus menjaga pemain 28 tahun itu.

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Tanpa kehadiran Harry Kane, Son heung-min dan Dele Alli, harapan Tottenham Hotspur akan bertumpu sepenuhnya pada sosok Christian Eriksen.

Secara kualitas, pemain asal Denmark itu tentu sangat bisa diandalkan, namun pertanyaannya sebara sanggup dirinya berjuang seorang diri menghadapi gelandang-gelandang utama miliki Chelsea.

Jikapun secara permainan terbuka, eriksen kurang mampu meladeni para gelandang Chelsea, dirinya memiliki peluang untuk membawa Tottenham Hotspur menyulitkan tuan rumah lewat skema bola-bola mati.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT