Liga Indonesia

Vigit Waluyo Akui Setor Uang ke Oknum Komite Wasit

Kamis, 24 Januari 2019 16:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Vigit Waluyo klarifikasi soal Match Fixing Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Vigit Waluyo klarifikasi soal Match Fixing

INDOSPORT.COM - Vigit Waluyo akhirnya berani buka-bukaan terkait match fixing dan match setting, bertempat di gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (24/1/19). Di hadapan awak media, Vigit pun mengakui dirinya sempat menyetor uang ke komite wasit PSSI.

Untuk memuluskan timnya itu, Vigit mengatakan jika dirinya memberikan setoran uang kepada oknum komite wasit. Tak tanggung-tanggung dirinya memberikan uang kepada oknum komite wasit yang bernama Nasrul Koto itu di setiap pertandingan.

Vigit sendiri tidak begitu mengenal Nasrul Koto, namun dari anggota komite disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih dirinya dikenalkan dengan Nasrul Koto tersebut.

"Kami awalnya bertemu dengan Mbah Putih, dia memberikan saran untuk bertemu Mas Nasrul Koto," ujar Vigit Waluyo kepada awak media di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Polda Jatim pada Kamis (24/1/19).

Lanjut Vigit, dia menyetorkan sejumlah uang sebesar Rp 25 juta per pertandingan kepada wasit yang memimpin pertandingan itu, selanjutnya Vigit tidak mengetahui.

"Pembagiannya (uang) itu terserah mereka berapa," bebernya. 

Setoran uang ini diberikan kepada komite wasit itu untuk mengamankan timnya dari gangguan wasit. Namun sayang saat ditanya sososk komite wasit yang diberikan uang, Vigit Waluyo tidak menyebutkan secara rinci. 

Meski mengakui dirinya rajin menyetor uang ke Komite Wasit, namun Vigit membantah jika ia menyetor uang sejumlah puluhan juta selama gelaran Liga 2 musim lalu.

"Pada kompetisi Liga 2 tidak ada uang besar sama sekali," beber Vigit. 

"Intinya uang itu hanya untuk memberikan kontribusi dari tekanan yang diberikan oleh beberapa pihak di PSSI. Jadi kami berikan uang itu untuk menjamin agar kami tidak dikerjai. Kami tidak pernah melakukan pengaturan skor sama sekali,” tutup Vigit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%