Liga Italia

Belajar di YouTube, Ini Rahasia Kiper Chievo Gagalkan Penalti Ronaldo

Jumat, 25 Januari 2019 01:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Star
Tendangan penalti Cristiano Ronaldo diselamatkan oleh Stefano Sorrentino Copyright: © Daily Star
Tendangan penalti Cristiano Ronaldo diselamatkan oleh Stefano Sorrentino

INDOSPORT.COM – Bagi kiper Chievo, Stefano Sorrentino, tidak perlu berlatih keras untuk menyelamatkan tendangan penalti Cristiano Ronaldo. Ia mengaku hanya mempelajari trik penyelamatan itu melalui YouTube.

Juventus gagal menambahkan satu gol melalui penalti saat kemenangan 3-0 atas Chievo Verona dalam lanjutan pekan ke-20 Serie A Italia di Allianz Stadium, Selasa (22/01/19) dini hari.

Bianconeri menunjuk Ronaldo sebagai eksekutor tendangan penalti pada menit ke-52. Namun, sepakan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut masih mampu dihalau Stefano Sorrentino.

Penjaga gawang berusia 39 tahun itu sangat senang bisa menyelamatkan tendangan penalti tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa penyelamatannya itu hasil dari penelitiannya melalui internet.

“Di balik penalti (Ronaldo) yang saya selamatkan, ada riset, persiapan dan intuisi,” kata Sorrentino kepada media Italia Calciomercato.

“Ayah saya Roberto, penjaga gawang di tahun 70-an dan 80-an, memiliki buku hitam para praktisi. Saya awalnya mencari penyerang di YouTube, bersama Lorenzo Squizzi (mantan kiper).”

“Sebelum kompetisi, kami menonton video dan bersama-sama kami memutuskan strategi, kami berdua yakin itu akan membuka kesempatan dan hanya itu.”

“Ronaldo menendang penalty dengan baik, saya memutuskan kemana saya mengarah, dan saya mengantisipasi sepersekian detik.”

Setelah pertandingan itu, Sorrentino bertemu Ronaldo di terowongan stadion, dan mengungkapkan bahwa pemain Portugal itu memberinya ucapan selamat.

“Setelah pertandingan itu, dia mendahului saya yang sedang mengucapkan selamat tinggal pada (Paulo) Dybala dan dia menjabat tangan saya,” ungkapnya.

Chievo saat ini menduduki peringkat ke-20 di klasemen sementara Serie A Italia, sementara Juve memperlebar jarak dengan torehan 56 poin di puncak klasemen. Mereka unggul sembilan poin dari Napoli di tempat kedua dengan 47 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT