Liga Indonesia

Cara Jitu Timnas U-22 Hadapi Cuaca 'Ekstrem' Sebelum Piala AFF

Jumat, 25 Januari 2019 21:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22 rupanya menyiapkan strategi untuk mengatasi cuaca ekstrim yang belakangan terjadi selama pemusatan latihan.

Asisten pelatih, Nova Arianto mengatakan para pemain diwajibkan untuk mengonsumsi vitamin agar kondisi pemain tetap terjaga.

Menurut Nova, cuaca yang kadang hujan memang menjadi masalah bagi Timnas U-22. Kondisi itu memang membuat para pemain harus mengeluarkan tenaga ekstra saat menjalani latihan.

"Kita kasih vitamin dan lainnya. Biasalah pemain bola hadapi cuaca yang berubah-ubah, itu risiko sebagai pemain," katanya.

"Hujan memang sedikit cukup mengalami masalah. Namun, saya pikir kita main bola ya harus siap dengan hujan," lanjut Nova.

Beruntungnya, selama menjalani pemusatan latihan dua minggu terakhir, para pemain Timnas U-22 tidak mengalami masalah dengan kesehatan.

Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi menyatakan para pemain dakam kondisi fit, meski diawal latihan ada beberapa pemain yang bermasalah dengan kelebihan berat badan.

Timnas U-22 memang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja. Selain itu, Gian Zola dan kawan-kawan juga diprioritaskan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT