Liga Indonesia

Meninggal karena Serangan Jantung, Eks Wonderkid PSIS Semarang Pernah Satu Tim dengan Evan Dimas

Jumat, 25 Januari 2019 20:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSIS Semarang
Erik Dwi Ermawansyah saat mengenakan jersery PSIS Semarang Copyright: © PSIS Semarang
Erik Dwi Ermawansyah saat mengenakan jersery PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Mantan pemain PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah, meninggal dunia Jumat (25/01/19).

Erik menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami serangan jantung. Pria kelahiran Surabaya ini adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk PSIS Semarang dan bisa berposisi sebagai bek maupun striker.

Selain itu, Erik juga merupakan jebolan akademi Persebaya Surabaya bersama Evan Dimas. Pemain 22 tahun itu memperkuat PSIS sejak 2017 lalu ketika masih berada di Liga 2. 

Dia menjadi salah satu pemain yang berperan penting di balik kesuksesan klub promosi ke Liga 1. Di Liga 2, Erik menyumbangkan 5 gol selama membela PSIS di Liga 2 musim 2017 dan menjadi tandem sejati Hari Nur Yulianto di lini depan. 

Pada saat Tim Mahesa Jenar berkompetisi di Liga 1, namanya beberapa kali didaftarkan Vicenzo Annese di putaran pertama. Tetapi Erik tidak sama sekali diturunkan, lalu karena kurangnya PSIS Semarang akhirnya melepas Erik ke PSIR Rembang pada putaran kedua musim lalu. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT 

Penulis: Neneng Astrianti