Liga Inggris

Hazard Yakin Higuain Bisa Gantikan Peran Diego Costa

Jumat, 25 Januari 2019 19:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Skuat Chelsea kini mendapat tambahan amunisi baru berkat Gonzalo Higuain. Copyright: © Getty Images
Skuat Chelsea kini mendapat tambahan amunisi baru berkat Gonzalo Higuain.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard menyambut baik kedatangan Gonzalo Higuain ke Chelsea. Ia pun melihat adanya persamaan antara Hazard dengan sosok Diego Costa yang telah hengkang dari Stamford Bridge.

Sebelum pindah ke Atletico Madrid, Costa telah membantu Chelsea memenangkan dua gelar Premier League dan satu Piala Liga Inggris.

“Saya sangat suka bermain dengan para pemain top. Di Chelsea, saya bermain bersama salah satu di antaranya, yakni Costa selama tiga tahun. Untuk saat ini, Higuain yang terbaik,” kata Hazard, seperti dikutip dari Evening Standard.

“Dia telah menciptakan banyak gol. Jika Anda melihat perjalanan kariernya, dia sudah bermain di mana saja; Real Madrid, Napoli, dan Juventus. Saya rasa dia akan sukses di sini,” tambah Hazard.

Setelah Costa pergi, Hazard menyadari bahwa timnya kekurangan mesin pencetak gol yang mampu menyarangkan bola lebih dari sekali dalam satu pertandingan. Hazard pun menilai Higuain bisa menjadi jawaban dan solusi atas masalah tersebut.

“Apakah kami merindukan striker seperti Diego Costa? Iya. Saya suka bermain bersama (Olivier) Giroud dan (Alvaro) Morata. Namun Olivier bagus di samping. Dia lebih cocok sebagai pemain tim ketimbang pencetak gol,” jelas Hazard lagi.

“Diego juga terkadang bukan pemain yang bermain satu-dua, tapi dia hebat ketika di dalam kotak. Dia bisa saja mencetak hanya satu gol, tapi kami menang dan meraih tiga poin. Itu yang kami butuhkan.”

“Saya rasa Higuain adalah pemain seperti ini. Dia bisa menghubungkan pemain sayap dengan gelandang. Dia juga bisa menjadi striker murni. Apakah dia bisa membawa dampak besar di sisa musim ini? Saya rasa demikian.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT