Bola Internasional

Keluarga Minta Kepolisian Tidak Menghentikan Pencarian Emiliano Sala

Jumat, 25 Januari 2019 10:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan usaha pencarian dan evakuasi pemain baru  Cardiff City, Emiliano Sala pada Kamis (24/01/19), namun keluarga meminta agar proses tersebut tetap dilanjutkan.

Tim gabungan pencarian Emiliano Sala telah melakukan usaha penyelamatan selama tiga hari, namun belum menemukan hasil apa pun. Meski demikian, keluarga Sala menuntut agar proses pencarian kembali dilanjutkan.

"Saya sangat bingung dengan keputusan mereka. Satu-satunya yang saya inginkan adalah saudara saya beserta pilotnya berhasil ditemukan," ujar saudara perempuan Sala kepada ESPN.

"Tolong jangan berhenti mencari. Saya yakin mereka masih bisa diselamatkan dan sedang menunggu bala bantuan," imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh ayah Sala, Horacio. Ia berusaha mendesak Kepolisian Guernsey untuk menimbang kembali keputusan mereka.

"Kami memohon agar usaha pencarian terus dilakukan. Tidak mungkin sebuah pesawat hilang tanpa meninggalkan jejak apa pun," katanya.

Keinginan keluarga juga mendapat dukungan dari mantan klub Sala, Nantes FC. Melalui akun resmi, mereka mengeluarkan sebuah pernyataan berisi permohonan dilakukannya kembali pencarian Emiliano Sala yang hilang di kawasan Guernsey, Senin (21/1/19).

"Menanggapi keputusan pihak berwajib, Kami dan segenap pendukung Nantes FC berharap agar pencarian terus dilanjutkan. Kami ada untuk Emi!" begitu bunyi pernyataan tersebut. 

Emiliano Sala dinyatakan hilang pada Senin (21/01/19). Ia dijadwalkan berada di Cardiff City pada hari itu, namun tak kunjung muncul.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

46