Bola Internasional

Sempat Disemprot Edy Rahmayadi, Kiper Keturunan Indonesia Ini Berpeluang Gantikan Cech di Arsenal

Jumat, 25 Januari 2019 17:00 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Arsenal kabarnya mengincar kiper klub sepak bola Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, untuk menggantikan posisi Petr Cech yang memutuskan pensiun di akhir musim ini. Emil sendiri diketahui merupakan kiper Italia yang memiliki darah Indonesia dan sempat menolak panggilan Timnas sepak bola Indonesia, bahkan sempat membuat dirinya disemprot oleh eks Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Awal Januari 2019 ini, Petr Cech secara mengejutkan mengumumkan rencana pensiunnya di akhir musim ini setelah 15 tahun berkarier di Liga Primer Inggris.

Kiper berkebangsaan Ceko tersebut pindah dari Chelsea menuju Arsenal pada tahun 2015 lalu. Dia menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang The Gunners. Hingga akhirnya, Meriam London mendatangkan Bernd Leno didatangkan musim panas tahun lalu dan perlahan menyingkirkannya.

Menurut situs berita sport, Sky Sports Italia, Audero menjadi kiper yang diproyeksikan untuk didatangkan Arsenal di bursa transfer musim dingin kali ini. Kiper keturunan Indonesia itu saat ini menjalani masa peminjaman dari Juventus di Sampdoria.

Bersama Il Samp, kiper berusia 22 tahun tersebut menunjukkan penampilan menjajikan. Di musim ini saja, dia telah 21 kali tampil dan mencatatkan delapan kali cleansheet.

Sebagai informasi, Emil Audero sendiri sempat mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia 2017 silam, namun ia lebih memilih untuk bergabung dengan Timnas Italia dan terobsesi menjadi penerus Gianluigi Buffon. Hal tersebut tentu membuat Edy Rahmayadi naik pitam dan menyebut jika sang pemain sangat sombong.

"Ada orang kita bernama Emil Audero Mulyadi yang dari Juventus, tapi sombongnya minta ampun," kata Edy pada Maret 2017 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%