Liga Inggris

Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Pelatih Tottenham Justru Lega

Jumat, 25 Januari 2019 10:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Meskipun tak lagi memiliki kesempatan untuk mengangkat Piala Liga Inggris 2018/19, pelatih klub sepak bola Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui lega karena kalah lewat adu penalti.

Dalam semifinal melawan Chelsea, Tottenham Hotspur sempat tertinggal 2-0 di babak pertama lewat N'Glo Kante dan Eden Hazard. Namun, sundulan Fernando Llorente membuat agregat  menjadi 2-2 dan memaksa adu penalti.

Sayangnya, kegagalan Eric Dier dan Lucas Moura saat mengeksekusi tendangan penalti membuat Tottenham lagi-lagi kalah di semifinal kelima mereka berturut-turut di semua kompetisi.

"Saya kecewa kami kalah dalam adu penalti. Kami menang di Wembley dan mereka mengalahkan kami di sini. Namun, saya lebih suka kalah dalam adu penalti," kata Pochettino dikutip dari laman berita olahraga Sky Sports.

"Di babak kedua kami bermain dengan sangat baik, mendominasi, dan memiliki peluang. Ini adalah salah satu permainan terbaik yang kami mainkan sampai saat itu,” tambahnya.

Pochetinno mengatakan dirinya merasa bangga dengan capaian pemainnya yang menunjukkan bahwa Tottenham dapat bersaing di level yang tinggi.

"Tim bermain sangat bagus. Saya merasa sangat bangga. Saya sangat senang dengan kinerja dan cara kami berjuang. Setelah dua pertandingan yang luar biasa, saya harus memuji para pemain," tukas Pochetinno.

Setelah ini, Tottenham Hotspur kembali harus bersiap-siap untuk melakoni babak keempat Piala FA 2018/19. Bermain di Selhurs Park, mereka akan menantang Crystal Palace pada Minggu (27/01/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%