Liga Inggris

Tidak Pernah Main di Tahun 2019, Legenda Arsenal Semprot Mesut Ozil

Jumat, 25 Januari 2019 21:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton Copyright: © Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang klub sepak bola Arsenal, Emmanuel Petit menyayangkan perilaku Mesut Ozil yang gagal mengembangkan talenta besar yang dimilikinya sebagai pesepakbola.

Ozil belum juga diturunkan untuk membela The Gunners pada tahun 2019. Penampilan terakhirnya bersama Arsenal saat bermain imbang 1-1 di Brighton dan Hove Albion pada Boxing Day.

Pelatih Unai Emery telah berulang kali bersikeras bahwa ia memiliki kepercayaan pada Ozil, meskipun tak memainkannya beberapa pertandingan karena alasan taktis.

Tapi Petit, yang memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA dengan Arsenal pada musim 1997/98, sangat menyesalkan apa yang menimpa Ozil kini.

"Ozil terlihat sangat frustasi. Saya tidak ingat kapan terakhir kali dia menjadi seniman di lapangan. Sekarang ketika dia mengajukan pertanyaan, kita sudah tahu jawabannya," kata Petit dikutip dari portal berita olahraga Mirror Sports.

“Ia menyianyiakan bakat miliknya. Sepertinya dia memiliki masalah psikologis yang mengerikan. Saat Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018, Ozil dinilai paling bertanggung jawab karena bahasa tubuhnya di lapangan,” tambahnya.

Menurut Petit, secara fisik Ozil dalam kondisi bagus, dia memiliki talenta dan kualitas. Tetapi jika ia tidak bisa melatih otaknya, maka kariernya akan segera berakhir.

"Ozil beruntung bisa tetap bugar dan dihargai oleh klubnya. Mereka memberinya apa yang diinginkannya. Paling tidak yang bisa dia lakukan adalah mengembalikan kepercayaan itu." Tegas Petit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT