Liga Indonesia

Direkrut dari PSMS, Alwi Slamat Bisa Perkuat Persebaya di Piala Indonesia?

Sabtu, 26 Januari 2019 14:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat. Copyright: © Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Sabtu (26/01/19) kedatangan pemain baru Alwi Slamat, tentunya suntikan amunisi ini menjadi angin segar bagi Bajul Ijo.

Apalagi sebentar lagi Persebaya Surabaya bakal bertanding melawan Persinga Ngawi pada Rabu (30/01/19) dalam leg pertama babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia.

Kehadiran Alwi Slamat itu pun memunculkan pertanyaan, apakah ia dapat diturunkan pada pertandingan melawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia tersebut.

Menjawab pertanyaan dari awak media itu, asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro memberi jawaban tegas.

"Dia main ini untuk Persebaya bukan untuk Piala Indonesia saja, selebihnya keputusan ada di Coach Djanur," kata Bejo Sugiantoro pada awak media berita sport, Sabtu (26/01/19).

Lanjutnya, meski belum bisa memastikan akankah Alwi bisa bermain di Piala Indonesia nanti, Bejo Sugiantoro tetap percaya dengan profesionalitas Alwi.

"Siapapun itu, kalau dia siap dan ingin menunjukkan debut bersama Persebaya terutama pemain-pemain baru. Semua dari Coach Djanur tinggal lihat siap atau tidak," lanjut Bejo.

Namun apabila pelatih kepala Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman memberikan instruksi untuk memainkan Alwi maka Bejo bakal menindaklanjutinya.

"Sementara ini belum ada instruksi dari Spanyol," singkat Bejo.

Sekadar untuk diketahui sebelum Alwi Slamat datang ke Persebaya Surabaya, sejumlah pemain baru sudah bergabung lebih dulu. Pemain-pemain itu adalah, Hansamu Yama Pranata, Imam Arif Fadilla dan Novan Setya Sasongko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM