Liga Indonesia

Jelang Piala Indonesia Asisten Persebaya Turunkan Intensitas Latihan, Ada Apa?

Sabtu, 26 Januari 2019 12:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan tim. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan tim.

INDOSPORT.COM - Empat hari lagi Persebaya Surabaya bakal bertanding melawan Persinga Ngawi di  leg pertama pada babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia, Rabu (301/1/19).

Menjelang turnamen babak 32 besar Piala Indonesia itu, klub sepak bola berjuluk Bajul Ijo terus melakukan persiapan agar bisa meraih hasil terbaik.

Namun, dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim pada Sabtu (26/01/19) tadi pagi, Bajul Ijo menurunkan intensitas latihannya . Turunnya intensitas latihan ini memang atas dasar arahan dari asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.

Skema ini dilakukan ayah kandung Rachmat Irianto supaya fisik pemain tidak terkuras lantaran beratnya latihan sepak bola sebelumnya.

"Semua, (latihan) masih sama. Tapi kita turunkan sedikit untuk menjaga kebugaran pemain supaya kondisi tidak drop," ujar Bejo Sugiantoro pada awak media berita sport, Sabtu (26/01/19).

Ppada latihan pagi ini, Bajul Ijo ketambahan satu pemain baru yang baru saja menandatangani kontrak yakni Alwi Slamat. Pada latihan perdana mantan pemain PSMS Medan itu tampak belum bergabung dengan Rendi Irwan dan kolega.

Pemain sepak bola kelahiran 16 Desember 1998 itu lebih banyak dipinggir lapangan dan berlatih sendiri. Bejo Sugiantoro mengatakan materi latihan yang dijalani Alwi itu sudah wajar sebagai pemain baru.

Materi fisik memang langsung di gembleng oleh manajemen Persebaya Surabaya kepada pemain baru. Hal ini untuk melihat kemampuan pemain itu sebelum dia bergabung dengan pemain Persebaya Surabaya yang lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM