Liga Inggris

Bek Chelsea Sentil Sifat Pemalu N’Golo Kante

Sabtu, 26 Januari 2019 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Antonio Rudiger pemain bek Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Rudiger pemain bek Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bek Chelsea, Antonio Rudiger, mengirimkan pesan kepada rekan setimnya N’Golo Kante usai memastikan tiket final Piala Liga Inggris 2018/19, Jumat (25/01/19). Kante yang dikenal pemalu mencetak gol pembuka lewat aksi nutmeg di Stamford Bridge ini.

Chelsea memenangkan laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur lewat adu penalti yang menegangkan dengan skor akhir 4-2. Atas kemenangan tersebut, The Blues akan bertemu Manchester City di babak final.

Rudiger, yang sangat gembira dengan capaian tim besutan Maurizio Sarri ini, memposting status melalui akun Twitter-nya. Namun, pesannya itu lebih ditujukan pada sosok N’Golo Kante yang dikenal sangat pemalu.

“Jangan terlalu pemalu, kawan. Kita mencapai final!!! Mentalitas hebat dari tim malam hari ini,” tulis Rudiger disertai hastag ‘Hustle’, ‘AlwaysBelieve’, dan ‘LeagueCup’.

© Daily Star
Aksi Nutmeg Ngolo Kante pada tiga pemain The Spurs saat mencetak gol Copyright: Daily StarAksi Nutmeg Ngolo Kante pada tiga pemain The Spurs saat mencetak gol

Kante memang menjadi salah satu pahlawan pada pertandingan malam itu dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-27 untuk kemenangan klub sepak bola berjuluk The Blues itu.

Gol tersebut dicetak melalui tendangan voli di luar kotak penalti. Menariknya, Kante mencetaknya melalui aksi nutmeg, di mana bola lewat di antara kaki dua bek The Spurs kemudian melewati kaki kiper Paolo Gazzaniga.

Eden Hazard menambahkan gol pada menit ke-28 untuk kedudukan 2-0 di babak pertama. Namun, Tottenham membalas satu gol lewat Fernando Llorento di menit ke-50 hingga skor berakhir 2-1.

Skor agregat menjadi imbang 2-2, karena di leg pertama Tottenham Hotspur memetik kemenangan. Alhasil, adu penalti dilakukan untuk menentukan lawan mengingat tidak aturan gol tandang di turnamen ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM