Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Piala Indonesia Kalteng Putra vs PSM Makassar: Comeback Sempurna Juku Eja

Sabtu, 26 Januari 2019 17:09 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM- Memasuki babak 32 besar Piala Indonesia, Kalteng Putra langsung berhadapan dengan salah satu tim unggulan PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Sabtu (26/01/19). 

Bertanding di hadapan para pendukungnya, Kalteng langsung menurunkan beberapa pemain anyarnya, seperti O.K. John dan Wasyiat Hasbullah. Begitu pula dengan PSM Makassar yang turun dengan rata-rata pemain inti, layaknya Anthony Marck Klok, Willem Jan Pluim, dan Zulham Zamrun.

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi Gomez de Oliveira yang menjadi pelatih teranyar Kalteng Putra pada musim depan. 

Begitu pula dengan PSM yang pada musim lalu hampir saja menjuarai Liga 1 2018, sebelum memutuskan untuk menyerahkan piala bergengsi Indonesia ini ke Persija Jakarta.

Di atas kertas, perbandingan kekuatan antara kedua tim memang jauh bila disandingkan. Walau begitu, Kalteng bukannya tanpa harapan pada pertandingan ini. Hal tersebut mereka buktikan sepanjang babak pertama berlangsung, kala berhasil memimpin untuk sementara.

Di babak kedua, kedudukan justru berbalik ke PSM Makassar. Juku Eja berhasil mencetak dua gol melalui sepakan Zulham Zamrun di menit ke-57 dan Pluim saat pertandingan menyisakan sembilan menit lagi.

Dengan kemenangan ini, PSM pun mengantongi modal penting untuk leg kedua nanti yang akan berlangsung di kandang Juku Eja pada Minggu (03/02/19).

6