Liga Inggris

Kandangkan Ozil di Laga Arsenal vs Man United, Emery Kena Semprot Netizen

Sabtu, 26 Januari 2019 12:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Express.co.uk
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal Copyright: © Express.co.uk
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil lagi-lagi dibangkucadangkan oleh Unai Emery saat Arsenal menuai kekalahan 1-3 dari Manchester United di putaran empat Piala FA 2018/19, Sabtu (26/01/19). Keputusan Emery membuat fans The Gunners marah-marah di media sosial.

Para penggemar sangat mengharapkan Mesut Ozil bisa tampil dalam laga di Stadion Emirates ketika The Gunners menjamu kubu Ole Gunnar Solskjaer.

Harapan itu semakin terbuka lebar setelah sehari sebelum pertandingan, mantan pemain internasional Jerman itu mem-posting status bahwa ia siap bermain untuk tim.

Sayangnya, itu hanyalah harapan semu semata. Dilansir dari laman berita sport Football London, Emery lagi-lagi memasukkan sang playmaker ke bangku cadangan bersama dengan Mateo Guendouzi dan Bernd Leno.

Hal ini membuat para penggemar mengungkapkan kemarahan mereka melalui media sosial. Mereka mempertanyakan taktik Emery yang tidak memainkan Ozil dan berujung pada kekalahan telak.

"Tidak ada Ozil, tak ada pesta," tulis seorang penggemar. 

"Mainkan Ozil di tim pertama, ia layak berada di tim."

"Ozil bahkan tidak bermain di pertandingan Piala FA? Kamu (Emery) bercanda?"

"Apa yang harus dilakukan Mesut (Ozil agar masuk tim pertama)???"

"Mikel Owobi ketimbang ozil untuk "alasan taktis"??"

"Bisakan Emery memperjelas bahwa ia membenci Ozil? LOL"

Perlu diketahui bahwa Ozil kerap menjadi korban bongkar pasang starting-line yang diracik pelatih sepak bola asal Spanyol itu sepanjang musim ini. Ia bahkan mulai dibangkucadangkan ketika laga imbang melawan Brighton pada Boxing Day.

Bisa dipahami keputusan Emery ini tak lepas dari lawan yang mereka hadapi, yakni Manchester United. Klub sepak bola bola berjuluk Setan Merah di bawah besutan Solskjaer sangat jauh berbeda saat masih ditukangi Jose Mourinho.  

Performa tim sepak bola yang bermarkas Old Trafford itu semakin mengalami peningkatan, terbukti dengan mereka meraih kemenangan dalam delapan pertandingan secara beruntun sejak Solskjaer bergabung.

Hal ini tentu membuat Emery harus berhati-hati di dalam memilih pemain utama dalam skuatnya. Lalai sedikit saja, posisinya di peringkat kelima klasemen Liga Inggris bisa tergusur oleh rivalnya yang kini menghuni posisi keenam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM