Liga Indonesia

Kehilangan Sahabat, Begini Sosok Erik Dwi Ermawansyah Bagi Evan Dimas

Sabtu, 26 Januari 2019 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Indonesia. Eks pemain muda PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah meninggal dunia karena serangan jantung pada Jumat (25/01/19) kemarin.

Meninggalnya Erik mencuri perhatian pemain sepak bola Indonesia lainnya, terlebih Erik baru berusia 23 tahun, usia yang masih sangat produktif sebagai seorang pemain sepak bola.

Kabar duka ini pula yang membuat bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono memutuskan pulang ke Surabaya untuk turut serta mengantarkan Erik ke peristirahatan terakhirnya.

Evan Dimas mengakui jika sosok Erik lebih dari sekadar sahabat baginya. Sebagai sesama pemain jebolan akademi Persebaya Surabaya, Evan menganggap Erik sudah seperti keluarga baginya.

“Saya sangat sedih, Erik sudah seperti keluarga saya sendiri. Dari kecil kita sama-sama, kadang aku tidur di rumahnya, Erik tidur di rumahku,” ujar Evan Dimas saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Sabtu (26/01/19).

Kabar meninggalnya Erik sangat tiba-tiba bagi Evan. Pesepakbola yang saat ini membela Barito Putera tersebut mengaku memiliki kenangan terakhir bersama Erik Dwi Ermawansyah sebelum ia ke Banjarmasin pada Senin (21/01/19) lalu.

“Enggak nyangka, nggak ada sakit, nggak ada apa, tiba-tiba ada berita kayak gitu. Sebelum saya ke Barito, kita masih main sama-sama,” kenang Evan Dimas.

Evan Dimas kemudian memutuskan untuk kembali ke Surabaya hari ini, Sabtu (26/01/19) untuk mengikuti prosesi pemakaman almarhum Erik dan berkunjung ke kediaman keluarganya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM