Liga Indonesia

Meski Ditumbangkan Arema FC, Persita Tangerang Tetap Dapat Apresiasi

Sabtu, 26 Januari 2019 20:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Persita Tangerang tetap mendapat apresiasi atas perjuangan di tengah lapangan meski ditaklukkan 1-4 oleh Arema FC di babak 32 besar Piala Indonesia. Tampil penuh semangat dan kerja keras, nyatanya masih tidak mampu membuat mereka terhindar dari kekalahan telak.

Menghadapi Arema FC, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu harus mengakui kekalahan 1-4. Skor dengan margin lebar itu praktis membuat Persita harus mengalahkan Arema dengan minimal tiga gol tanpa balas di leg kedua pada awal Februari mendatang.

"Ya, saya akui tim ini memang kalah. Tapi, saya tetap bangga dengan kerja keras dan perjuangan pemain melawan Arema," tandas Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra.

Asisten Widodo Cahyono Putro di jajaran kepelatihan Persita itu pun menilai bahwa skor yang tercipta memang hal yang wajar. Mengingat, sejak awal Persita memang kalah dari segi apa pun dibanding tim kebanggaan Aremania tersebut.

"Dari level kompetisi saja sudah kalah. Kami hanya di Liga 2, sedangkan Arema di kasta Liga 1," defender Persita di era Liga Indonesia itu menambahkan.

Sedangkan dari segi permainan, Wiganda sudah tampak puas dengan kinerja anak asuhnya. Berbekal mayoritas pemain berusia muda, Persita sempat memberi perlawanan lewat gol balasan dari kaki Chandra Waskito di menit 77.

Satu gol yang tidak cukup menghindarkan Persita dari kekalahan, setelah Arema menggelontor gawang mereka dengan empat gol.

"Tapi setidaknya, para pemain muda kami sudah lebih tenang dalam bermain. Dengan tekanan yang tinggi, pemain kami tidak kehilangan kontrol bola dalam permainan," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT