Liga Italia

Lebih Beradab dari Inter Milan, Ancelotti Puji Fanatisme Fans AC Milan

Minggu, 27 Januari 2019 14:24 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Hubungan baik yang terlihat dari pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, dan Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Copyright: © Getty Images
Hubungan baik yang terlihat dari pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, dan Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Napoli, Carlo Ancelotti, mengucapkan terima kasih pada AC Milan dan suporternya. Atas keramahan mereka, pertandingan antara Rossoneri dan Partenopei dapat berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, lawatan terakhir Napoli ke San Siro saat melawan Inter Milan (27/12/18) menjadi peristiwa yang sangat memilukan.

Laga tersebut harus dinodai dengan tindakan rasisme yang dilakukan suporter Nerazzuri kepada bek Napoli, Kalidou Koulibay.

Hal tersebutlah yang membuat beberapa pihak mengkhawatirkan kejadian itu terulang saat Napoli kembali ke San Siro. Namun, ternyata hal yang dikhawatirkan tak terjadi.

Pertandingan antara AC Milan dan Napoli berlangsung damai. Tak terdengar berita tentang perselisihan suporter seperti sebelumnya.

Hal ini membuat Ancelotti merasa perlu berterima kasih kepada AC Milan dan suporternya.

“Koulibaly? Saya benar-benar berterima kasih kepada AC Milan dan semua suporternya. Memang begitulah yang seharusnya (dilakukan para suporter),” ujar Ancelotti, dikutip dari portal berita olahraga Calciomercato.

Ancelotti memang selalu mendapat tempat tersendiri di hati para suporter Milan karena pernah membuat tim tersebut berjaya pada rentang tahun 2001 hingga 2009.

Ancelotti pun mengakui jika pertandingan di San Siro selalu menjadi pertandingan yang emosional.

“Suporter Milan? Pertandingan di San Siro selalu menjadi pertandingan yang emosional bagi saya dan hubungan saya dengan Milan akan selalu ada (di hati kami masing-masing),” tambahnya.

Laga AC Milan vs Napoli sendiri berakhir dengan skor kuat 0-0. Posisi kedua tim di klasemen juga belum berubah. Napoli masih menduduki peringkat kedua dan Milan berada di tangga keempat.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT