Liga Italia

Jelang Lawan Napoli, AC Milan Kampanyekan Anti Rasisme

Sabtu, 26 Januari 2019 22:27 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

INDOSPORT.COMAC Milan akan bersua Napoli dalam lanjutan Serie A pekan ke-21. Jelang laga tersebut, Rossoneri merilis video berisikan gerakan anti rasisme.

Hal ini tentu berkaitan dengan tindakan tak mengenakkan yang diterima oleh bek Napoli, Kalidou Kolibaly. Ia menerima perlakuan rasis yang dilakukan oleh suporter Inter Milan di stadion San Siro beberapa waktu lalu.

Sayangnya, hingga kini tak ada satu pun oknum pelaku perbuatan rasis dari fans Inter Milan yang mendapatkan sanksi apapun.

Melalui video yang rilisannya, AC Milan ingin menunjukkan bahwa San Siro adalah stadion yang terbuka untuk siapa saja. 

Dan bahwa Milan mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan tindakan diskriminatif tersebut. Kapten Milan, Alessio Romagnoli, menjadi aktor dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut.

“AC Milan mempunyai warna yang penuh gairah, semangat berkompetisi dan menghormati setiap tim lawan,” ujar Romagnoli seperti dilansir AC Milan melalui postingan di akun instagram resminya.

“Jadi, malam ini, mari bergabung untuk mendukung AC Milan. Dan pertandingan yang harus kita menangkan setiap hari adalah pertandingan melawan rasisme. Warna kita seharunya menyatukan, bukan memisahkan. AC Milan menentang rasisme. Saling menghormati. Semuanya. Selalu,” tegasnya.

Setelah kampenye ini, diharapkan tak akan ada lagi perilaku rasisme yang terjadi. Milan juga berharap agar semua pihak bersama-sama melawan rasisme.

Pertandingan AC Milan vs Napoli akan digelar di San Siro, Minggu (27/01/19) pukul 02:30 WIB. Jika menang, Milan akan menjauh dari kejaran AS Roma yang membuntutinya di urutan kelima.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT