Liga Indonesia

Meracik Dream Team Barito Putera di Liga 1 2019

Minggu, 27 Januari 2019 19:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Prediksi Starting line up Barito Putera Copyright: © Indosport.com
Prediksi Starting line up Barito Putera

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang paling ditakuti di musim 2019.

Bukan tanpa alasan, skuat yang ditukangi pelatih Jacksen F. Tiago ini berani mendaratkan beberapa pemain bintang seperti Evan Dimas, Bayu Pradana dan Friska Womwiwor untuk musim 2019.

Meski sempat kehilangan bek andalan, Hansamu Yama Pranata yang memutuskan hengkang ke Persebaya Surabaya, namun Barito bergerak cepat dengan mendatangkan dua bek asing asal Brasil, Lucas Silva dan Arthur Jesus Vieira yang sebelumnya membela klub kasta teratas Liga Brasil musim 2018, yakni Fluminense.

Barito juga menjadi pelabuhan bagi sejumlah pemain muda yang akan memulai debut di Liga 1, misalnya top skorer Liga 3 Zona Papua, Yakob Sayuri yang masih berusia 21 tahun, dan tiga pemain jebolan Barito Putera U-19, yakni striker Kahar Musakkar, gelandang Ferdiansyah, dan bek Yuswanto Aditya.

Kehadiran sederet pemain muda akan menjadi tandem yang maksimal saat diduetkan dengan pemain-pemain berpengalaman seperti Samsul Arif dan Rizky Rizaldi Pora.

Tak lupa, Barito juga seringkali mengorbitkan pemain muda untuk kemudian membela Timnas Indonesia, misalnya Gavin Kwan Adsit, Muhammad Riyandi, Rafi Syarahil, dan Dandi Maulana. Praktis, Barito Putera berani menargetkan papan atas klasemen akhir Liga 1 2019.

Banjir pemain bintang membuat Barito Putera memiliki sejumlah opsi untuk menentukan formasi ideal di Liga 1 2019. Lantas seperti apa formasi impian yang dimiliki Barito Putera untuk musim depan? Berikut ulasannya.