Bola Internasional

Pirlo: Saya Bisa Menjadi Pelatih di Masa Mendatang

Minggu, 27 Januari 2019 19:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© telegraph.uk
Andrea Pirlo Copyright: © telegraph.uk
Andrea Pirlo

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang klub sepak bola Juventus dan timnas Italia, Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa suatu hari dirinya bisa saja menjadi seorang pelatih.

Pirlo sudah gantung sepatu pada 2017 silam setelah kontraknya bersama klub MLS, New York City FC habis.

Mantan pemain AC Milan ini kemudian mendiskusikan tentang masa depannya di dunia sepak bola. Sebab Pirlo mengatakam selama hidupnya ia tak pernah memikirkan hal lain selain sepakbola.

Pria 39 tahun ini kemudian menambahkan dirinya bisa saja menjadi seorang pelatih dan dia sudah mengambil kursus untuk itu.

"Pada musim panas saya mengambil kursus. Ini adalah ide yang telah membuat saya terpesona. Saya tidak tahu apakah itu sesuatu yang akan saya lakukan, saya akan mengambil waktu saya untuk memutuskan. Jika saya memutuskan untuk menjadi seorang pelatih, saya benar-benar akan mempersiapkan diri untuk sukses," kata Pirlo kepada portal berita olahraga Sky Sport.

Tak hanya itu, Pirlo juga mengomentari rekannya yang sekarang menukangai AC Milan, Gennaro Gattuso.

"Gattuso? untuk mengetahui apakah semuanya berjalan lancar Anda harus berada di sana (Milan) setiap hari," tambahnya.

Pirlo juga mengatakan bahwa Barcelona, Liverpool, Manchester City, Bayern Munchen, dan Juventus adalah klub yang difavoritkannya sebagai juara Liga Champions musim ini.

Sedangkan di Serie A Italia, Pirlo sangat memfavoritkan Juventus. Bahkan dia mengatakan level Juventus jauh di atas tim-tim Italia lainnya setelah kedatangan megabintang, Cristiano Ronaldo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT