Liga Inggris

Belum Terkalahkan di Era Solskjaer, David De Gea Tetap Tidak Puas

Senin, 28 Januari 2019 14:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
David de Gea ingin Manchester United memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan. Copyright: © Getty Images
David de Gea ingin Manchester United memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - David De Gea menyatakan dengan terang-terangan bahwa Manchester United belum pantas berpuas diri meski telah kembali berjaya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang masih belum selesai.

Mereka masih harus memperjuangkan satu tempat di Liga Champions musim depan. De Gea yang sempat diisukan hengkang tersebut pun melihat jalan timnya masih cukup panjang untuk sampai ke sana.

“Memang kami mendapatkan banyak sekali hasil baik tapi kami masih berada di luar zona Liga Champions. Kami juga jauh dari gelar Premier League. Kami senang bisa terus menang tapi kami merasa tidak puas dengan situasi keseluruhannya,” kata de Gea kepada Sky Sports.

Sejak pergantian manajer beberapa waktu lalu, menurutnya kepercayaan diri tim sudah pelan-pelan kembali. Namun melihat kondisi timnya saat ini, de Gea pun berusaha menargetkan hal yang lebih realistis, yakni berada di peringkat 4 besar.

“Tidak mungkin memenangkan Premier League. Itu adalah target kami saat awal musim. Ini adalah klub yang harus memenangkan banyak trofi,” ujarnya.

Kesempatan Manchester United untuk meraih tiket ke Liga Champions masih sangat terbuka lebar. Mereka berhasil memangkas selisih poin yang signifikan setelah ditangani Solskjaer. Kini, mereka bahkan hanya terpaut tiga angka dari Chelsea yang berada di peringkat ke-4 klasemen sementara.

De Gea juga tidak membantah bahwa timnya sempat banyak kebobolan di paruh pertama musim 2018/19. Akan tetapi, ia melihat timnya sudah pelan-pelan memperbaiki diri. Lini pertahanan mereka pun saat ini juga pelan-pelan membaik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%