Liga Inggris

Demi Beri Kesempatan Bermain, Klopp Bakal Pinjamkan Pemain Ini ke Klub Lain

Senin, 28 Januari 2019 15:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ben Woodburn merayakan selebrasi bersama Ryan Kent. Copyright: © INDOSPORT
Ben Woodburn merayakan selebrasi bersama Ryan Kent.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda Liverpool, Ben Woodburn telah kembali ke Anfield awal bulan ini setelah menjalani masa peminjaman dari Sheffield United. Jurgen Klopp mengisyaratkan akan kembali meminjamkannya ke klub lain.

Hal ini tak lepas karena Klopp menyadari bahwa Woodburn pasti akan kesulitan mensapatkan jam bermain di Liverpool. Bagi pelatih asal Jerman tersebut, hal ini dilakukan untuk perkembangan pemainnya itu.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengakui ada ketertarikan dari klub lain untuk meminjam pemain berusia 19 tahun tersebut.

"Ada beberapa klub yang tertarik, tetapi sejujurnya, jika klub-klub ini tidak memberikan garansi bermain, tidak ada alasan untuk meminjamkannya," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Menghimpun informasi dari Transfermarkt, Woodburn total baru sebelas kali bermain untuk Liverpool dengan torehan satu gol.

Golnya itu tercipta pada 2016 lalu saat Liverpool berhadapan dengan Leeds United di perempatfinal EFL Cup.

“Ben Woodburn merupakan talenta luar biasa, masih muda dan saya senang melihatnya di sini, berlarian, bugar dan mampu menyesuaikan diri di skuat."

"Kami akan mencoba memberikannya sesi latihan sebanyak mungkin, jadi jika ia pergi maka ia dalam keadaan yang bagus," tutup pelatih yang khas dengan kacamatanya tersebut mengakhiri bahasan terkait masa depan Woodburn.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

38