Liga Inggris

Solskjaer Akui Siap Tukangi Manchester United Musim Depan

Senin, 28 Januari 2019 22:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Cepat atau lambat, bulan madu Manchester United dengan Solskjaer akan berakhir. Copyright: © Getty Images
Cepat atau lambat, bulan madu Manchester United dengan Solskjaer akan berakhir.

INDOSPORT.COM – Kontrak Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United sebagai manajer sementara akan berakhir akhir musim ini. Namun, dirinya tak menampik jika ditawari pekerjaan itu lagi pada musim depan.

Masa depan Solskjaer di Old Trafford masih diragukan sampai saat ini. Sesuai perjanjian, Solskjaer hanya akan bertahan sampai akhir musim ketika Setan Merah sudah memperoleh manajer permanen yang baru menggantikan Jose  Mourinho.

Kendati demikian Solskjaer juga menorehkan sejarah baru di Liga Inggris, dengan menjadi pelatih pertama di klub yang meraih delapan kemenangan dalam delapan laga secara beruntun sejak Desember lalu.

Ini memicu spekulasi bahwa klub tidak perlu mencari pelatih permanen baru dan mempermanenkan mantan pelatih Molde ini dalam waktu lama.

Ditanya soal masa depannya itu, mantan striker Man United ini pun mengakui bahwa ia sudah memiliki rencana menantang gelar musim depan, terlepas dari kontraknya diperpanjang atau tidak.

“Seperti apa penampilan Manchester United musim depan, dengan atau tanpa saya, itu tidak masalah,” kata Solskjaer dilansir dari Sport Mirror.

“Saya di sini untuk mempersiapkan musim depan,” tegasnya.

Salah satu rencana yang diungkapkan pelatih berusia 45 tahun ini adalah dengan mengandalkan beberapa pemain muda Setan Merah untuk masuk ke skuat utama.

“Kami memiliki beberapa bakat di tim junior yang ingin Anda lihat dan bagaimana penampilan kami di musim selanjutnya,” ia menjelaskan.

“Ini saat yang tepat. Kami memiliki Alexis Sanchez, Juan Mata, dan Romelu Lukaku yang belum banyak bermain akhir-akhir ini, jadi mereka tiga pemain yang harus Anda lewati.”

Solskjaer masih akan berjuang untuk memperpanjang rekornya dengan mengejar kemenangan kesembilan secara beruntun. Ini bisa ia dapatkan saat Setan Merah menjamu Burnley pada laga Premier League Inggris hari Rabu (30/01/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT