Liga Indonesia

'Terciduk' di Kanjuruhan, Pelatih Baru Timnas Berkelit soal Misi Pantau Pemain Arema FC

Senin, 28 Januari 2019 10:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy dengan santai menanggapi awak media Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy dengan santai menanggapi awak media

INDOSPORT.COM - Simon McMenemy tampak berkelit saat ditanyai perihal misinya memantau pemain klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

Padahal, dirinya sudah 'terciduk' berada di bangku tribun VVIP Stadion Kanjuruhan, kala Arema menjamu Persita Tangerang di babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu (26/01/19) lalu.

Pelatih baru Timnas Indonesia senior itu duduk berdampingan dengan sejumlah petinggi terkemuka, diantaranya Agus Soerjanto (CEO baru Arema FC) dan Iwan Budianto (Wakil Ketua Umum PSSI).

Meski awalnya menolak wawancara, namun Simon akhirnya mau menerima lontaran pertanyaan para jurnalis yang mendatanginya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSimon McMenemy saat menanggapi awak media

"Tidak, saya tidak memantau pemain. Saya datang karena pertandingan ini memang menarik untuk dilihat," tandas Simon McMenemy kepada jurnalis yang menanyainya di tengah pertandingan.

Lontaran pertanyaan itu pun muncul, tak lepas dari adanya sejumlah pemain Arema FC yang kerap menghuni skuat tim nasional. Sebut saja seperti Dedik Setiawan, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah hingga Dendi Santoso.

"Kalau pun saya memantau pemain untuk timnas, saya tidak juga menyebutkan nama itu. Ya, tidak ada petunjuk soal itu," tegas pelatih berpaspor Skotlandia tersebut.

Terlepas dari spekulasi itu, Simon terlihat enjoy berada di tengah-tengah atmosfer Aremania yang menyesaki tribun Stadion Kanjuruhan. Ia baru meninggalkan kursinya sesaat setelah peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya laga yang dimenangkan Arema FC dengan skor 4-1 atas Persita.

"Saya ke sini untuk melihat performa kedua tim. Dan saya yakin, baik Arema dan Persita sudah menampilkan pemain terbaiknya," tutup eks Pelatih Pelita Bandung Raya, Mitra Kukar dan Bhayangkara FC tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT