Bola Internasional

3 Fakta Menarik Selepas Jepang Taklukan Iran di Semifinal Piala Asia 2019

Selasa, 29 Januari 2019 10:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Yuya Osako melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya pada laga Piala Asia grup F melawan F Turkmenistan di Al Nahyan Stadium. Copyright: © Getty Images
Yuya Osako melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya pada laga Piala Asia grup F melawan F Turkmenistan di Al Nahyan Stadium.

INDOSPORT.COM - Terdapat beberapa fakta menarik selepas laga hari pertama babak semifinal Piala Asia 2019 yang  mempertemukan duel sengit antara Iran vs Jepang, dimana tim Samurai Biru berhasil keluar sebagai juara.

Bertanding di Hazza bin Zayed Stadium pada Senin, (28/01/19) malam WIB, Iran yang sebelumnya tampil impresif dari babak penyisihan grup tak mampu menahan permainan kolektif Jepang.

Sempat mampu menahan gempuran Jepang di 45 menit pertama, namun selepas jeda Iran kehabisan tenaga serta kehilangan konsentrasi yang membuat tiga gol Jepang bersarang dengan mudah.

Yuya Osako menjadi bintang dalam laga tersebut dengan sukses mencetak dua gol, masing-masing pada menit 56 dan penalti menit ke-67. Serta satu gol tambahan dicetak oleh Genki Haraguchi di menit ke 90+1.

Kemenangan tersebut membuat mereka berhasil melangkah ke final, dan akan bersiap menjamu lawan antara Uni Emirat Arab atau Qatar yang baru akan bertanding malam ini.

Masih ada sejumlah fakta menarik lain yang tersimpan selepas laga semifinal Piala Asia 2019 semalam, dan berikut tim INDOSPORT.com coba merangkum.