Bursa Transfer

Ada Pihak Ketiga yang Ambil Untung dari Transfer Emiliano Sala ke Inggris?

Selasa, 29 Januari 2019 05:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Emiliano Sala Copyright: © Getty Images
Emiliano Sala

INDOSPORT.COM – Tim Ligue 1 Prancis, Bordeaux, melalui pernyataannya membantah telah meminta kompensasi atas transfer pemain Argentina Emiliano Sala yang berlangsung antara klub Nantes dan Cardiff City pada bursa transfer Januari.

Tim Liga Inggris ini menandatangani pemain berusia 28 tahun dari tim Ligue 1 Prancis Nantes akhir pekan lalu. Malangnya, Sala menghilang dalam insiden kecelakaan pesawat saat hendak menuju ke Cardiff dua hari sejak transfer disepakati.

Dilansir dari laman Wales Online, Bordeaux yang notabene pernah diperkuat Sala pada periode 2012 hingga 2015, memiliki hak kompensasi dari kesepakatan transfer sebesar 15 juta poundsterling atau sebesar Rp272 miliar.

Dengan kata lain, Bordeaux merupakan pihak ketiga dari proses kepindahan Emiliano Sala ke Inggris. Kabar yang beredar di Prancis pun mengklaim bahwa mereka juga menuntut pembayaran kompensasi sejak transfer tersebut terjadi. Tak ayal, tuduhan itu langsung membuat Bordeaux bereaksi melalui pernyataannya.

“Girondins de Bordeaux FC secara resmi menyangkal informasi yang diterbitkan di surat kabar Presse Ocean bahwa klub menuntut ‘haknya’ pada kesepakaktan transfer Emiliano Sala,” kata Bordeaux.

“Dalam keadaan menyedihkan saat ini, Girodins de Bordeaux menyatakan dukungan untuk keluarga dan rekan-rekan Emiliano Sala.”

Sejak insiden kecelakaan pesawat tersebut, pembayaran dari Cardiff ke Nantes secara otomatis dibekukan. Namun, Cardiff juga kabarnya masih diwajibkan membayar biaya tersebut sebesar 5 juta pounds masing-masing dalam tiga kali angsuran.

Pesawat yang ditumpangi Sala dan pilot David Ibbotson dilaporkan hilang secara tiba-tiba dari radar tak jauh dari Kepulauan Channel awal pekan ini.

Operasi pencarian secara resmi sudah dihentikan kemarin oleh petugas penyelamat, dan harapan Sala masih hidup sepertinya sia-sia.

Namun beberapa pihak belum menyerah, sehingga pencarian pribadi mulai dilakukan berkat penggalangan dana dari sejumlah rekan sang pemain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%