Liga Indonesia

Asah Kemampuan, Skuat Persija Latihan di Lapangan Tak Lazim

Selasa, 29 Januari 2019 18:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Foto para pemain Persija Jakarta sebelum laga pertandingan sore tadi Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Foto para pemain Persija Jakarta sebelum laga pertandingan sore tadi

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni laga sulit kala bertandang ke markas Home United, di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di Stadion Jalan Besr, Singapura, pada Selasa (05/02/19) nanti.

Jelang laga tersebut, skuat Macan Kemayoran berlatih di tempat yang tak lazim yakni lapangan sintesis rugby GBK, Senayan, Jakarta.

Hal tersebut dilakukan agar Bambang Pamungkas dan kolega terbiasa bermain di rumput buatan, agar tidak kagok saat melakoni laga tandang ke markas Home United, di kualifikasi Liga Champions Asia 2019, 5 Februari mendatang.

© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Sayap kiri andalan Persija, Novri Setiawan dalam sesi latihan sore tadi Copyright: Muhammad Nabil/INDOSPORTSayap kiri andalan Persija, Novri Setiawan dalam sesi latihan sore tadi

"Kami coba beradaptasi dengan lapangan seperti itu. Saya berharap tidak ada masalah. Pemain harus bisa melewatinya dengan baik," ujar pelatih Persija, Ivan Kolev.

Lebih lanjut, pelatih asal Bulgaria itu juga memuji kualitas rumput sistesis yang ada di lapangan Senayan itu. Menurutnya, lebih bagus dari kualitas rumput sistesis di markas Home United. 

"Menurut saya bagus, pasti mereeka (pemain Persija) bisa terbiasa. Lapangan C juga saya rasa lebih bagus dari yang di Singapura," tambah Kolev.

Selain bermain di lapangan Senayan, Persija juga sudah sempat mencicipi latihan di rumput sintesis tempat latihan baru mereka, di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta.