Liga Indonesia

Jika Gelarnya Dicabut, Persija Senasib dengan 3 Klub Ini

Selasa, 29 Januari 2019 14:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Indosport.com
Jika gelarnya dicabut, persija senasib dengan 3 Klub Ini. Copyright: © Indosport.com
Jika gelarnya dicabut, persija senasib dengan 3 Klub Ini.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu, dunia sepak bola Indonesia sempat dihebohkan dengan pernyataan manajer klub PS Mojokerto Putra, Vigit Waluyo terkait adanya pengaturan skor yang terjadi di Liga 1 dan Liga 2 musim kemarin.

Dalam jumpa pers usai diperiksa oleh Satgas Antimafia Sepak Bola, Vigit mengungkapkan ciri-ciri tim yang terlibat praktik kotor tersebut.

"Saya jelaskan sedikit, jawaban itu (ciri tim yang telah diketahui sebagai juara) harus dijawab PSSI sendiri, mereka yang lebih paham tentang awal penjadwalan dan penugasan wasit." jelas Vigit Waluyo.

"Karena dalam jadwal itu terlihat sekali, siapa yang bertanding di awal dan bertanding pada penutupan terakhir biasanya didukung untuk prestasi yang baik." tambahnya.

Sontak, pernyataan Vigit Waluyo itu telah membuat sebuah opini di masyarakat kalau juara di Liga 1 dan Liga 2 musim ini telah diatur.

Hal itu membuat publik mendesak agar PSSI menghukum tim yang terlibat, jika gelar juaranya telah disetting, salah satunya adalah Persija Jakarta yang menjuarai Liga 1 2018.

Jika hal tersebut terjadi, dimana gelar juara Persija Jakarta dicabut mereka akan bernasib sama dengan tiga klub ini. Berikut INDOSPORT merangkumnya:

35