Bursa Transfer

Ditinggal Bek Andalan ke Qatar, Juventus Masih Kecipratan Untung

Selasa, 29 Januari 2019 16:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Medhi Benatia secara resmi meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan klub asal Qatar,  Al-Duhail dalam kesepakatan senilai 10 juta euro atau sekitar Rp 161 miliar.

Sebuah pernyataan dirilis Juventus melalui laman resmi mereka yang mana mengonfirmasi bahwa pemain sepak bola asal Maroko itu resmi meninggalkan Turin untuk membela klub Qatar, Al-Duhail, Senin (28/1/19) waktu setempat.

Mantan pemain yang pernah memperkuat klub sepak bola AS Roma itu pindah dengan status permanen. Al-Duhail akan membayar delapan juta euro dalam dua kali angsuran.Sementara, dua juta euro dibayarkan ke Juventus sebagai bonus dari kesepakatan.

Bek berusia 31 tahun ini tampil dalam 59 pertandingan sepak bola bersama Bianconeri dalam dua setengah musim. Ia juga menjadi salah satu sosok yang membawa Juventus memenangkan dua Scudetto dan mencapai final Liga Champions 2016/17 lalu.

Benatia sebenarnya juga menjadi incaran klub sepak bola raksasa Liga Premier Inggris, Arsenal dan beberapa klub Tiongkok. Namun, pada akhirnya eks penggawa Bayern Munchen itu memantapkan hati untuk melanjutkan kariernya di Timur Tengah.

Dikutip dari laman berita olahraga olahraga Football Italia, posisi Medhi Benatia akan digantikan Martin Caceres yang didatangkan dari Lazio dengan status pinjaman.

Caceres dikabarkan telah lulus tes medis dan siap bergabung kembali dengan skuat asuahan Max Allegri dalam mempersiapkan diri menghadapi Atalanta di perempatfinal Coppa Italia 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM