Bursa Transfer

Juventus Siapkan Langkah Bajak Target Utama Barcelona

Selasa, 29 Januari 2019 14:22 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juventus sedang mempersiapkan langkah untuk membajak target utama Barcelona, yakni pemain muda Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Menurut laporan Tuttosport, Juve menjadikan de Ligt sebagai bek incaran utama untuk didatangkan di bursa transfer musim panas mendatang.

Bek berkebangsaan Belanda itu menjadi prospek panas bursa transfer saat ini setelah klub papan atas Eropa seperti Barcelona menjadi salah satu tim yang juga tertarik kepada bek berusia 19 tahun tersebut.

Barcelona sebelumnya sudah berhasil mendapatkan rekan setim De Ligt semasa di Ajax Amsterdam, yakni Frenkie de Jong dengan biaya transfer sebesar Rp1,2 triliun. Kini, Barca juga ingin menjadikan kedua pemain itu sebagai rekan satu tim kembali di Camp Nou.

Juve pun siap bersaing ketat dalam mendapatkan tanda tangan De Ligt. Juve menyadari akan ada perang penawaran harga dengan Barcelona.

Namun, batu sandungan Juve untuk mendapatkan De Ligt bukan hanya Barcelona, tapi juga sang agen Mino Raiola. Dia dianggap sebagai superagen yang pandai dalam berkompromi dalam menaikkan harga pemain yang dinaunginya.

Matthijs de Ligt bisa saja memiliki harga yang lebih tinggi dari Frenkie de Jong. Sebab, de Ligt saat ini merupakan kapten di Ajax Amsterdam, selain itu dia juga peraih penghargaan Golden Boy 2018, yang membuatnya setara dengan Messi, Pogba, dan Mbappe yang pernah menyabet penghargaan serupa.