Liga Italia

Filippo Inzaghi Dipecat Bologna dari Kursi Pelatih

Selasa, 29 Januari 2019 14:27 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Filippo Inzaghi selebrasi saat masih jadi pemain. Copyright: © INDOSPORT
Filippo Inzaghi selebrasi saat masih jadi pemain.

INDOSPORT.COM - Nasib kurang beruntung dialami oleh mantan pemain AC Milan yang kali ini merambah dunia kepelatihan, yakni Filippo 'Pippo' Inzaghi. Inzaghi baru saja dipecat oleh Bologna menyusul hasil buruk yang diraihnya.

Manajemen klub Bologna resmi 'bercerai' dengan Inzaghi pada Selasa (29/01/19) dan memutuskan untuk menugasi eks pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic sebagai 'alllenatore' anyar.

"Klub berterima kasih kepada Filippo Inzaghi atas pekerjaannya yang penuh semangat dan profesionalisme," bunyi pernyataan resmi Bologna.

Inzaghi dipecat oleh Bologna beberapa hari setelah timnya menelan kekalahan 0-4 dari Frosinone di kandang sendiri. Hasil ini semakin menegaskan posisi juara tujuh kali Serie A itu di posisi ke-18 yang merupakan zona degradasi dengan koleksi 14 poin.

Selain itu, catatan buruk lainnya dari pelatih berusia 45 tahun tersebut adalah hanya mengantarkan dua kemenangan dari 21 laga yang dilakoni klub berjuluk I Rossoblu tersebut.

Sementata itu, bagi Mihajlovic ini adalah yang kedua kali dirinya 'melengserkan' Inzaghi dari posisi pelatih utama. Sebelumnya, pelatih asal Serbia ini juga sempat menggantikan Inzaghi yang dipecat AC Milan tahun 2015 lalu.

Selain AC Milan, Mihajlovic juga memiliki pengalaman melatih klub top Serie A lain, beberapa di antaranya adalab Fiorentina, Sampdoria, dan Torino.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%