Liga Italia

Inter Milan Desak Spalleti Menangkan Trofi atau Hengkang

Selasa, 29 Januari 2019 19:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM – Pelatih Luciano Spalletti telah diminta oleh dewan klubnya Inter Milan agar bisa mempersembahkan setidaknya satu trofi musim ini atau akan dipecat jika menuai kegagalan.

Dilansir dari Football Italia, pimpinan dewan Inter dan Spalletti dilaporkan mengadakan pertemuan pada hari Senin waktu setempat. Selain membicarakan soal rencana transfer di musim dingin, mereka juga membicarakan nasib Spalletti.

Presiden Steven Zhan yang sangat ingin mengangkat trofi mencoba untuk mendesak Spalletti untuk membawa Nerazzuri memenangkannya musim ini. Ia juga menekankan trofi yang paling memungkinkan, Coppa Italia.

Desakan Zhang ini bisa diartikan bahwa Spalletti akan mengemban misi besar saat tim besutannya tampak di perempatfinal Coppa Italia melawan Lazio pada hari Jumat (01/02/19) dini hari WIB.

Hasil pertandingan itu akan menentukan nasib Spalletti selanjutnya. Dewan juga baru saja dikecewakan dengan kekalahan tim dari Torino pada lanjutan Serie A Italia kemarin Senin.

Kekalahan tersebut menjadi laga kedua secara beruntun Inter kehilangan poin. Untungnya, mereka masih bertahan di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 40 poin di belakang Juventus dan Napoli.

Spalletti memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2021, namun posisi Inter saat ini tidak akan menjamin eks pelatih Roma ini akan diperpanjang melalui kontrak baru.

Nasib Spaletti semakin diragukan menyusul rumor yang beredar bahwa Inter mulai mengincar Antonio Conte untuk menggantikannya apabila benar-benar dipecat dari kursi kepelatihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT