Liga Inggris

Juan Mata Berpeluang Pecahkan Rekor David Beckham di Manchester United

Selasa, 29 Januari 2019 03:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Juan Mata, gelandang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Juan Mata, gelandang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bila lebih lama bermain untuk Manchester United, gelandang Juan Mata bisa memecahkan rekor tendangan bebas David Beckham di Liga Primer Inggris.

Dilansir dari Sport Bible, pemain Spanyol berusia 30 tahun ini akan selesai masa kontraknya pada akhir musim. Namun, para penggemar berharap bahwa ia akan menandatangani kontrak baru segera.

Mata tiba di Liga Primer ketika menandatangani kontrak dengan Chelsea pada 2011. Tiga tahun berseragam The Blues, Mata menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United pada Januari 2014.

Sejauh ini, Mata telah mencetak delapan gol dari tendangan bebas di Premier League. Sementara itu, di tempat kedua ada pemain Everton, Gylfi Sigurdsson dengan tujuh gol.

Beckham mencetak 15 fol dari tendangan bebas selama waktunya di Old Trafford. Bila tinggal lebih lama, tak sulit bagi Mata untuk melampaui rekor tersebut.

Salah satu gol ikonik Mata terpicta dalam laga melawan Juventus di Liga Champions musim ini. Ia datang dari dari bangku cadangan dan menginspirasi United untuk kemenangan 2-1 di Turin.

Soal pembicaran kontrak, kabarnya pihak Mata telah bertemu dengan petinggi klub dan membahas kemungkinan perpanjangan kontrak dan kenaikan upah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT