Liga Inggris

Legenda Liverpool: Manchester City Klub Kecil yang Beruntung Berkat Investor

Selasa, 29 Januari 2019 14:06 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Para pemain Manchester City sedang merayakan gol di lapangan. Copyright: © Getty Images
Para pemain Manchester City sedang merayakan gol di lapangan.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, John Aldridge, secara frontal menyebut Manchester City sebagai klub sepak bola kecil yang beruntung. Namun menurutnya hal tersebut justru lebih menguntungkan karena ekspektasi orang-orang terhadap mereka tidak terlalu tinggi.

Aldridge menyatakan bahwa Liverpool merupakan klub sepak bola yang sudah besar sejak lama. Publik pun tidak akan pernah berhenti menekan sampai The Reds berhasil mewujudkan harapan mereka.

“Realitasnya, ekspektasi di Liverpool akan selalu berbeda jika dibandingkan dengan Manchester City,” kata Aldridge, seperti dikutip dari laman berita olahraga Irish Independent.

“Ini akan menjadi keuntungan bagi mereka. Ini adalah isu yag akan terus muncul setiap ada nama besar berhadapan dengan tim sepak bola kecil yang beruntung karena diongkosi investor kaya raya,” lanjutnya.

Aldridge sendiri sadar bahwa ucapannya tersebut bisa saja menuai kecaman namun ia mengaku apa yang dikatakannya adalah fakta. Menurutnya, Manchester City belum cukup sejajar dengan dua penguasa Liga Inggris yang sudah ada sejak dahulu, Liverpool dan Manchester United.

“Saya sadar para suporter Manchester City kemungkinan besar merasa tersinggung disebut sebagai klub kecil. Namun seperti itu lah pandangan orang-orang, terlepas dari kesuksesan mereka memenangkan trofi beberapa tahun terakhir,” katanya lagi.

Aldridge pun menilai bahwa salah satu keuntungan yang dimiliki Manchester City sebagai klub sepak bola kecil adalah ambisi mereka yang begitu kuat. Ia percaya pertarungan keduanya di sisa laga Premier League akan berjalan sengit.

“Jangan sampai ada kesalahan karena Manchester City sepertinya berpeluang memenangkan setiap laga mereka. Liverpool harus menang lebih banyak supaya bisa jadi juara,” pungkasnya.

Sekadar informasi, hingga pekan ke-24 Premier Leagye 2018/19, Liverpool masih menjadi penguasa puncak klasemen dengan torehan 60 poin. Sementara Manchester City di bahanya dengan catatan 56 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM