Liga Indonesia

Persipura Belum Dapat Kepastian Jadwal Terbaru Leg Kedua Piala Indonesia

Selasa, 29 Januari 2019 13:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persipura
Titus Bonai tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persidago Copyright: © Persipura
Titus Bonai tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persidago

INDOSPORT.COM -  Manajemen Persipura Jayapura belum mendapatkan kepastian dari pihak penyelenggara turnamen Piala Indonesia terkait pengunduran jadwal leg kedua babak 32 besar.

Seperti diketahui, manajemen Persipura mengajukan pengunduran jadwal leg kedua tersebut lantaran jadwal semula yang akan digelar pada 5 Februari bertepatan dengan hari besar Injil masuk ke Tanah Papua.

"Sesuai petunjuk Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, kami sudah bersurat kepada PSSI untuk dilakukan perubahan tanggal pertandingan tersebut. Mengingat 5 Februari adalah hari masuknya Injil di Tanah Papua," ujar asisten manajer Bento Madubun kepada INDOSPORT, Selasa (29/01/19).

Kata Bento, pihaknya memang sudah mendapatkan respons dari PSSI terkait permohonan tersebut. Hanya saja, belum ada kepastian soal kapan leg kedua itu akan digelar.  

"Secara lisan ada feedback dari PSSI bahwa permohonan kita tersebut dapat diterima, namun untuk kepastian waktunya akan dibahas bersama pihak televisi yang akan menyiarkan langsung pertandingan tersebut," jelasnya.

Bento sendiri berharap laga leg kedua itu diubah jadwalnya ke tanggal 8 Februari, sebagai bentuk toleransi untuk menghargai dan menghormati hari bersejarah bagi umat Kristiani di Tanah Papua.

"Kita perlu menempatkan hari bersejarah tersebut sebagai prioritas, sehingga kita usulkan kepada PSSI untuk diubah ke tanggal 8 Februari 2019. Dan kita  berharap dalam waktu dekat kita sudah mendapatkan konfirmasi kepastian waktunya," tandasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT