Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Anggap Lionel Messi Lebih Baik Daripada Maradona

Selasa, 29 Januari 2019 01:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Lionel Messi dan Diego Maradona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson menganggap bintang Barcelona, Lionel Messi lebih baik ketimbang seniornya di Argentina, Diego Maradona.

Pekan lalu, dalam sebuah wawancara dengan The Times, Sir Alex mengungkapkan hal tersebut dalam perdebatan sengitnya dengannya mendiang Hugh McIlvanney tentang Messi dan Maradona.

Dikutip dari Sport Bible, dalam perdebatan soal ini, ikut pula pemain legendaris Liverpool, Graeme Souness yang akhirnya lebih memilih Messi.

“Lihat, aku bermain melawan Maradona lima kali dan aku memberitahumu, Messi yang terbaik,” ujar Souness. Hugh pun membalas "Aku tidak peduli dengan siapa kamu bermain. Masalahnya ini Diego Maradona."

Sementara itu, diluar dugaan, Ferguson lebih bersepakat dengan Souness tentang hal itu yang dilihat berdasarkan lamanya sang pemain sukses.

“Saya akan memihak Souness kali ini untuk pendapatnya tentang Messi,” kata Ferguson. “Karier Maradona di puncak hanya beberapa tahun.”

Pendapat Ferguson memang ada benarnya. Bersama Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir, Messi adalah penentu kemenangan tim. Dari awal musim, ia mencetak gol nyaris setiap laganya yang ia mainkan.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.