Liga Inggris

Ander Herrera Tak Dimainkan, Fans Manchester United Protes ke Solskjaer

Rabu, 30 Januari 2019 10:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United mendapat hasil imbang kala menjamu Burnley di laga lanjutan Liga Primier Inggris, Rabu (30/1/19) dini hari WIB.

Atas hasil tersebut, fans Setan Merah memprotes Solskjaer karena tidak menurunkan salah satu gelandang terbaik mereka, Ander Herrerra.

Delapan kemenangan beruntun Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus berakhir kala mereka menjamu Burnley di Old Trafford. Duel sengit itu menghasilkan skor imbang, yakni 2-2.

Burnley mengungguli Manchester United lewat gol yang diciptakan Ashley Barnes (51') dan Chris Wood (81'). 

Sementara itu, Setan Merah baru bisa membalas tim tamu lewat gol penalti yang diciptakan Paul Pogba di menit 87'. Manchester United sebenarnya bisa kalah, namun untungnya Victor Lindelof mencetak gol di menit 90+2'.

Sejak berada di Inggris, Solskjaer hampir belum pernah melakukan kesalahan fatal. Namun, menurut para fans, pelatih asal Norwegia itu melakukan sedikit kecerobohan karena menaruh Ander Herrera di bangku cadangan dan justru memainkan Andreas Pereira.

Keputusan itu tentu saja menjadi bumerang bagi Solskjaer. Para penggemar Setan Merah pun melontarkan kritikan mereka melalui postingan di Twitter. 

"Kesalahan besar Manchester United malam ini adalah tidak memainkan Ander Herrera. Justru menurunkan Andreas Pereira!" kicau pemilik akun @adertykusuma23.

"Ole (Solskjaer) seharusnya tidak melakukan kesalahan yang sama. Bisa-bisanya dia mengubah posisi skuat utama dan  tidak menurunkan Ander Herrera," kicau pemilik akun @denoe23.

"Kenapa Herrera harus ditaruh di bangku cadangan? Namun, apapun yang terjadi, untuk saat ini kami tetap memaafkan kesalahan Anda, Solskjaer," kicau pemilik akun @fabz_bk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT