Liga Indonesia

Bima Sakti Susul Tim Garuda Select ke Inggris

Rabu, 30 Januari 2019 19:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16. Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) secara resmi memperkenalkan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Selepas diperkenalkan, Bima langsung mendapat tugas yang telah dirancang PSSI.

Tugas pertama Bima Sakti langsung terbang ke Inggris. Dia bertolak ke Inggris untuk mendamping tim Garuda Select yang telah lebih dulu berada di Inggris.

Keberangkatan Bima ke Inggris selain mendamping tim Garuda Select, juga untuk menimba ilmu yang akan dia implementasikan dalam Timnas Indonesia u-16 nantinya. Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

"Keberangkatan Coach Bima menjadi cukup spesial karena beliau kami siapkan untuk merancang program untuk Timnas U-16. Selain itu, tujuan beliau ke sana sekaligus meningkatkan kapasitas dan pengalamannya sebagai pelatih di level internasional,'' ujar Tisha di Hotel Sultan, Jakarta Pusat,

Selama di Inggris, Bima memang menjadi asisten Dennise Wise dalam menukangi Sutan Zico berlatih.

Dia bersama tiga pelatih lainnya yakni Ilham Ramadhona asal Barito Putera, I Gede Mahatma Dharma dari Bali United dan Sofyan Hadi dari Persija Jakarta diharap dapat menimba banyak ilmu selama enam bulan berada di Inggris.

''Nantinya, khusus untuk Coach Bima akan berbeda program pelatihannya dari tiga pelatih lainnya. Coach Bima menjadi observer dari coaching lisense di FA mewakili PSSI. Kemudian tak kalah penting Coach Bima juga kami jadwalkan akan pulang ke Indonesia untuk menyiapkan Timnas U-16,'' tukas Tisha.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM